Hari senin yang mengejutkan (Versi 8 baris)

Senin, 14 Desember 2009, “Pak saya dapat kode untuk kuis kemarin tapi tanpa variabel bantu”, teriak salah satu mahasiswa. lalu ia menunjukkannya dengan mengetikkan di VB. Kodenya sebagai berikut:

Private Sub Form_Click()
For i = 5 To 1 Step -1
For j = i To 5
Print j;
Next j
Print
Next i
End Sub

Tersentak kaget, jawaban dia benar. Dia adalah mahasiswa yang penasaran dengan jawaban kuis itu. Dia adalah Dasriyanto. Saya berterima kasih dan mengacungkan jempol padanya. Dia pantas mendapatkan bonus.

Tapi bukan hanya dia, saya harus adil, saya harus cek lagi seluruh lembar jawaban kuis mahasiswa, agar tidak ada korban dari sebuah ketergesa-gesaan. Saya cek ulang dan menemukan jawaban Della yang sama persis. dan jawaban Paryoto yang hanya miss sedikit.

Oleh karena itu, saya mohon maaf kepada Della dan Paryoto. Nilai kalian menjadi korban ketergesa-gesaan saya. Lalu saya memutuskan :

– Untuk Della, selamat Anda mendapatkan Nilai 100

– Untuk Paryoto, nilainya menjadi 80

– Dan untuk Dasriyanto, mendapat bonus 20 point sehingga nilainya menjadi 80

Dan untuk yang lainnya, nilainya tetap tidak ada penambahan.

Keputusan ini bersifat final tidak dapat diganggu gugat lagi karena saya sudah cek semua dengan seksama.

by : Fahmi

Tinggalkan komentar